Total Tayangan Halaman

Cara Aplikasi TON Untuk Tambak Udang dan Bandeng

Cara Aplikasi TON 

Usaha perikanan baik itu perorangan atau badan hukum untuk menangkap atau membudidayakan ( usaha penetasan, pembibitan, pembesaran ) ikan, termasuk kegiatan menyimpan, mendinginkan, pengeringan atau mengawetkan ikan dengan tujuan untuk menciptakan nilai tambah ekonomi bagi pelaku usaha ( komersial / bisnis ).



Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sedikit bagaimana cara meningkatkan hasil produksi ikan dengan metode NASA

CARA MENINGKATKAN PRODUKSI PERIKANAN DENGAN TEKNOLOGI NASA


Untuk budidaya ikan, baik itu lele, nila, emas, bandeng, patin, udang dan lain sebagainya, yang di kolam semen / kolam terpal / kolam tanah, untuk ukuran per 10 x 10 , awal sebelum benih ditebar, ada baiknya kolam yang berisi air diberi TON terlebih dahulu sebanyak satu botol isi 250 gr. Setelah 3 - 5 hari kemudian barulah bibit di tebarkan ke kolam. Setelah satu minggu untuk pemeliharaannya bisa berikan kembali TON diselang - seling untuk per satu minggu sekali dengan TAPRO / Tangguh Probiotik.

Sedang untuk pakannya diberi Viterna Plus + POC Nasa + Hormonik, dengan takaran @ 1 - 2 tutup botol saja, dengan cara dicampur / disemprotkan ke pakan / pelet untuk  per 3 kg nya.

Catatan : Kebutuhanm TON untuk satu hektar tambak / kolam adalah 10 botol, @250gr


Pemakaian TON pada Kolam / Tambak dasar Tanah


Pemakaian TON yang pertama adalah untuk pengolahan tanah dasar kolam dan tambak baik saat awal pembuatan maupun pasca panen. Caranya bisa di taburkan langsung ke tanah dasar atau bisa dilarutkan dengan air dan disiramkan secara merata kedasar kolam.
Tahap berikutnya adalah penyebaran kapur dolomit jumlahnya sesuai dengan pH tanah atau sekitar k1 ton kapur dolomit untuk 1 hektar, setelah proses penyebaran TON ini dibiarkan selama 3 hari, lalu di isi air setinggi 10 cm, biarkan selama 7 hari agar TON bekerja maksimal. Dalam proses ini TON bekerja dan menetralkan berbagai gas dan senyawa beracun yang dihasilkan oleh budidaya sebelumnya yaitu Amonik dan H2S, dan manfaat lainya adalah menumbuhkan plankton sebagai pakan alami ikan / udang.

Aplikasi TON saat budidaya berlangsung adalah setiap 15 - 20 hari sekali, gunanya untuk menetralisir senyawa dan gas beracun yang dihasilkan saat budidaya itu berlangsung, selain itu juga akan menumbuhkan plankton baru sebagai sumber pakan alami ikan / udang. Banyak aplikasi ini adalah 500 gr per satu hektar.

 Pemakaian TON pada Kolam / Tambak dasar Semen


Pemakaian pertama adalah mengisi kolam dengan air setinggi 10 - 20 cm, lalu taburkan TON sebanyak 1kg per hektar, kemudian biarkan selama 3 - 7 hari agar TON bekerja setelah itu diisi air sesuai dengan bibit yang dibudidayakan, selama budidaya cara aplikasinya sama seperti dikolam dasar tanah yaitu 15 hari sekali dengan dosis 500 gram untuk 1 hektar kolam.


Kami juga melayani pendaftaran sebagai Distributor, untuk yang berminat gabung dalam pemasaran produk Nasa

ARTIKEL TERKAIT :

Distributor Resmi PT. Natural Nusantara

DARNANTO
Kode N - 569472

call / wa     : 083865268226
bbm           :  d14daa2f
Ig / twitter : @lacoco_nasa, @goesutt
darnantonasa@gmail.com

0 Response to "Cara Aplikasi TON Untuk Tambak Udang dan Bandeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel