Total Tayangan Halaman

Bahaya Kandungan Zat Kimia Pada Kosmetik

Bahaya Kandungan Zat Kimia Pada Kosmetik

Bahaya Kandungan Zat Kimia Pada Kosmetik - Kandungan yang sangat berbahaya pada kosmetik atau skin care anda salah satunya adalah Paraben. Dan paraben merupakan topik hangat yang diperbincangkan di dunia kecantikan dan kesehatan beberapa tahun terakhir ini. Namun, berapa banyak orang yang benar-benar mengetahui apa itu paraben dan apa dampaknya pada kesehatan? Konsumen perlu membaca informasi yang dapat dipercaya mengenai paraben untuk meluruskan kebingungan, karena paraben tidaklah beracun, tidak, menyebabkan kanker, maupun bersifat mutagenik pada manusia.

bahaya kandungan zat kimia pada kosmetik

Apa itu paraben?

Paraben digunakan sebagai pengawet pada produk kosmetik dan farmasi. Paraben membantu mencegah timbulnya jamur dan bakteri, melindungi konsumen, dan menjaga kualitas produk. Dalam istilah kimia, paraben merupakan ester dari p-hydroxybenzoic acid. Jenis paraben yang paling sering digunakan pada produk kosmetik adalah methylparaben, propylparaben, and butylparaben. Banyak produk perawatan yang mengandung paraben, seperti shampoo, gel cukur, pelumas, farmasi, riasan wajah, losion dan pasta gigi.

Kesalahpahaman terhadap paraben

Paraben dulunya dianggap sebagai agen xenoestrogent yang mengimitasi estrogen pada tubuh. Efek buruk estrogen sering dikaitkan dengan masalah pada dada dan regenerasi. Berita ini menyebar pada tahun 1990-an. Setelah itu, para peneliti menyatakan bahwa paraben memiliki efek negatif terhadap kesehatan, terutama kanker. Selain itu, pada tahun 2004 peneliti dari Inggris Philippa Dabre, Ph.D menemukan adanya paraben pada tumor payudara yang berbahaya. Menurut penelitian tersebut, ia
menyarankan untuk membatasi kadar paraben pada kosmetik.

Konsumen mulai mendengar bahwa paraben
adalah penyebab reaksi alergi, kanker payudara, aktivitas estrogenik dan paparan matahari. Perusahaan kosmetik mengalami kerugian karena skandal paraben ini, sehingga mereka memproduksi kosmetik organik bebas paraben. Namun, hingga saat ini, tidak ada penelitian profesional yang membuktikan bahwa paraben menyebabkan kanker dan penyakit lainnya.

Apakah paraben harus dihindari?

Perlukah Anda menghindari paraben? Tentu, sesuatu yang berlebihan dapat membahayakan, namun jumlah paraben yang sedikit pada produk Anda tidak akan mengganggu kesehatan Anda. Pada tahun 1984, organisasi Cosmetic Ingredient Review menyatakan bahwa paraben adalah kandungan yang aman digunakan pada produk kosmetik. Namun, setelah penelitian pada tahun 2004, Cosmetic Ingredient Review melakukan penelitian sekali lagi di tahun 2005 untuk membuktikan dampak paraben pada kesehatan. Banyak penelitian pada bayi dan wanita yang menemukan bahwa kadar paraben yang sangat kecil pada produk tidak menyebabkan kanker atau membahayakan kesehatan Anda.

Ada 2 cara paraben terserap ke dalam tubuh : melalui kulit dan melalui mulut. Kosmetik, produk kecantikan, dan perawatan memiliki paraben yang memasuki tubuh melalui kulit. Setelah itu, paraben termetabolisme sempurna sebelum masuk ke sistem peredaran dan dikeluarkan melalui urin. Kesimpulannya adalah, tidak mungkin bahwa paraben dalam dosis kecil di produk perawatan kulit dapat menyebabkan kanker. Jadilah konsumen yang cerdas dalam menerima informasi terhadap produk, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan tentang pentingnya perawatan dengan produk yang aman.

Informasi Pemesanan Produk Hubungi :
Distributor Resmi PT. Natural Nusantara
DARNANTO kode N-569472
Phone/ sms/ Wa : 083865268226
Email : darnantonasa@gmail.com
www.distributornasaresmi.com

0 Response to "Bahaya Kandungan Zat Kimia Pada Kosmetik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel