Total Tayangan Halaman

Penyebab Munculnya Kista Dan Cara Pencegahannya

Penyebab Munculnya Kista Dan Cara Pencegahannya

Penyebab Munculnya Kista Dan Cara Pencegahannya - Sebelum membahas mengenai cara mengobati kista secara alami, sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu apakah itu kista. Penyakit ini bisa dibilang sebagai tumor jinak. Jenis kista yang paling sering ditemukan pada wanita adalah kista ovarium. Namun demikian, kista juga bisa menjangkit organ lain seperti endometrium, vagina, paru-paru, otak, kandung kemih, dan lainnya.

penyebab munculnya kista dan cara pencegahannya

Kista sediri dikelompokan menjadi 2 jenis
berdasarkan tingkat keganasannya, yakni kista non neoplastik dan kista neoplastik. Kista non neoplastik yaitu kista bersifat jinak yang dapat menghilang dengan sendirinya dalam jangka waktu sekitar 3 bulan. Sedangkan neoplastik yaitu kista ganas yang hanya dapat disembuhkan lewat operasi pembedahan.
Penyebab Munculnya Kista

Penyebab dari penyakit kista bergantung pada jenis kista itu sendiri. Sebut saja kista folikel, kista ini disebabkan oleh pembengkakan folikel karena tidak bisa melepaskan sel telur. Biasanya kista folikel akan menghilang dengan sendirinya dalam jangka waktu beberapa minggu.
Secara umum, beberapa faktor yang meningkatkan risiko terbentuknya kista yaitu
  • Ketidakseimbangan kadar hormon estrogen dan endrogen
  • Sering mengonsumsi makanan yang mengandung zat aditif
  • Mengonsumsi makanan berlemak berlebihan 
  • Faktor lingkungan yang tidak sehat 
  • Paparan polusi udara (seperti debu, asap kendaraan dan asap pabrik)
Gejala kista

Pada dasarnya,
gejala dari penyakit kista bergantung pada organ yang terjangkit. Umumnya gejala yang muncul cenderung minim. Beberapa orang bahkan tidak merasakan apapun hingga sel kista membesar dan pecah. Namun demikian, terdapat beberapa ciri yang sering dirasakan penderita kista (baik itu kista rahim, ovarium, endometrium, dan kista lainnya yang berada di sekitar rongga perut dan vagina) yakni :
  • Nyeri pada perut
  • Nyeri pada panggul 
  • Siklus mentruasi tidak teratur
  • Terasa sakit dan seperti ada tekanan pada daerah punggung 
  • Sulit buang air kecil (BAK) 
  • Sulit buang air besar (BAB) 
  • Sakit ketika berhubungan seksual 
  • Mual dan muntah 
  • Perut kembung 
  • Nafsu makan berkurang
Cara Mengobati Kista Secara Alami
Dalam dunia medis, umumnya penyakit kista disembuhkan dengan metode operasi pembedahan. Namun demikian, kita tahu bahwa operasi ini memiliki risiko, efek samping serta biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara-cara pengobatan secara alami. Beberapa diantaranya adalah :
1. Teripang (gamat)

  • Hewan laut yang juga dikenal sebagai timun laut (sea cucumber) atau gamat ini terkenal akan manfaatnya dalam mengobati beragam penyakit berbahaya. Umumnya hewan ini ditemukan di dasar lautan, yang paling sering di wilayah Lautan Hindia. Berdasarkan hasil penelitian, hewan ini memiliki beragam senyawa yang mampu membunuh sel-sel abnormal, meningkatkan sistem imun tubuh, mempercepat penyembuhan luka dan membantu produksi kolagen. Tak jarang orang memanfaatkan ekstrak dari teripang untuk menyembuhkan kista. Dimana jenis spesies yang paling sering digunakan adalah teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus).
2. Buah bit
  • Buah yang berasal dari kelompok umbi-umbian ini juga bisa menjadi alternatif obat kista alami. Dengan warna merah menyala dan bentuknya yang mirip ubi jalar, siapa sangka buah bit mengandung beragam nutrisi. Mulai dari vitamin A, vitamin B6, asam folat, vitamin C, mineral dan zat antioksidan yang tinggi. Maka itu, tak heran jika buah ini sanggup menumpas tuntas gejala kista. Bahkan menghancurkannya apabila Anda mampu mengonsumsinya secara rutin. Untuk cara pengolahan cukup simpel, buah ini bisa di jus, dikukus ataupun direbus.
3. Mahkota dewa
  • Apakah Anda mengetahui bahwa mahkota dewa merupakan salah satu jenis tanaman obat? Mungkin sebagian dari Anda menganggap bahwa tumbuhan ini hanyalah sekedar tanaman hias atau tanaman pelengkap di kebun. Padahal khasiatnya sangat ampuh dalam mengobati beragam penyakit. Sebut saja kista. Tumbuhan ini mengandung flavonoid, polifenol dan zat antioksidan yang dapat memerangi tumor dan mengurangi efek inflamasi. ( Ibu hamil dilarang meminum ramuan ini )
4. Teh chamomile
  • Pernah dengar tentang teh chamomile? Teh herbal yang tak terlalu populer di Indonesia ini ternyata dapat digunakan sebagai bahan alternatif penyembuhan kista. Teh ini dapat memberikan efek rileksasi, melancarkan aliran darah serta mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur. Untuk pengonsumsiannya, pertama masukkan sekitar 2-3 sendok teh kering chamomile ke dalam cangkir. Kemudian seduh dengan air panas. Aduk hingga merata kemudian saring agar diperoleh sarinya.
5. Garam Inggris
  • Cara mengobati kista secara alami dapat Anda lakukan dengan berendam dalam air yang mengandung garam Inggris. Garam yang juga dikenal dengan sebutan garam epsom (epsom salt) ini mengandung senyawa magnesium sulfat cukup tinggi yang dapat membantu meredakan rasa sakit pada otot dan menghilangkan nyeri. Cara penggunaanya cukup mudah. Pertama, siapkan bak mandi berisi air hangat. Kemudian tambahkan secangkir garam Inggris. Anda juga bisa memberikan tambahan minyak essensial (seperti minyak melati) untuk efek rileksasi. Diamkan sekitar 5 menit kemudian rendam perut dan tubuh bagian bawah ke dalam bak selama 20 menit.(Hindari pengobatan ini saat menstruasi karena bisa memicu keluarnya darah berlebihan)
Itulah 5 cara mengobati kista dengan cara tradisional atau meramu / meracik sendiri dari bahan - bahan yang tentunya ada di sekitaran kita.



Namun seiring perkembangan jaman, dengan teknologi yang canggih sekarang para wanita tidak perlu pusing dan repot-repot mencari bahan - bahan untuk meraciknya, PT. Natural Nusantara melalui para distributor - distributor resminya mendistribusikan produk unggulan khusus untuk wanita yakni CRYSTAL X atau sekarang kita kenal  dengan nama NCX Nasa.
Crystal - x atau NCX Nasa merupakan sabun dari ramuan alami khusus bagi organ kewanitaan untuk membantu membersihkan kotoran dibibir Vagina dan sekitarnya sekaligus menghilangkan bau tak sedap. Adapun manfaat dan kegunaannya adalah sebagai berikut :
  • Menyembuhkan iritasi di selaput Vagina
  • Membunuh kuman dan bakteri
  • Membersihkan kerak dan kotoran di selaput Vagina
  • Membantu menghilangkan bau tak sedap pada Vagina
  • Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput Vagina
  • Menambah kepekaan daya rangsang pada Vagina
  • Mencegah kanker yang berhubungan dengan reproduksi wanita
Bentuk dan ukuran NCX Nasa
  • NCX Nasa terbuat dari bahan organik dan alami yang di padatkan menjadi seperti kristal, yang berbentuk stik dengan ujung yang halus dan tumpul sehingga nyaman digunakan.
  • NCX Nasa ini berukuran panjang 6cm dan memiliki diameter 1cm.
  • Kemasan/ bungkus luar terbuat dari katon berwarna hitam yang ber ukuran 8cm x 2,9 cm x 3,5 cm, dengan berat bersih/netto 35gram.


Gunakan untuk terapi atau mencegah tumbuhnya sel - sel kanker yang sering kali tidak tampak ataupun menunjukan gejala - gejalanya. Semoga dengan memakai NCX Nasa ini secara rutin yakni sehabis mandi dengan seijin yang Maha Kuasa akan terbebas dari segala permasalahan area organ kewanitaan anda.

Demikian Penyebab munculnya kista dan cara pencegahannya, semoga bermanfaat. Untuk info lengkap silahkan hubungi :

Distributor Resmi PT. Natural Nusantara
DARNANTO kode N-569472
Phone/ sms/ Wa : 083865268226
Email : darnantonasa@gmail.com
www.distributornasaresmi.com

0 Response to "Penyebab Munculnya Kista Dan Cara Pencegahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel